Kala Cinta Bersemi

Cinta adalah kepergian hati mencari yang dicinta, seraya lisannya terus-menerus menyebut yang dicinta. Adapun lisan senantiasa menyebut yang dicinta, tak ragu lagi karena dirinya tengah dirundung cinta yang teramat sangat, maka ia akan banyak menyebutnya (1).

Cinta yang merasuk ke dalam raga akan senantiasa mendorong diri untuk mendekati apa yang dicintai. Terus melangkah berusaha merengkuh cintanya. Hingga akhirnya mendapat ridha dari sang kekasih hati.

Apa hendak dikata, kala cinta itu meluap rasanya semua berbeda. Sikap dan tingkahlakupun akan terbingkai olehnya. Tanpanya hidup menjadi mati rasa. Tak ada asa, gersang, bagai kemarau tanpa hujan. Dan cinta yang bertumpu pada kebenaran pun akan membawa manusia pada jalan yang terang. Demikian rasa cintaku padamu, aku ingin semua tertata dalam kebenaran, bukan kebetulan.

Cinta, aku ingin rasa ini menambah semangat untuk beribadah kepada Sang Pemilik Hati.

Cinta, doakan aku, berikan motivasimu, semangati aku, kembangkan bibirmu menjadi senyuman agar aku bisa menjadi nahkoda yang tangguh. Sebab tahukah kau, jawaban Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam saat ditanya oleh Umar bin Khattab Radhiyallahu ‘anhu tentang harta terbaiknya, beliau menjawab:

لِيَتَّخِذَ أَحَدُكُمْ قَلْبًا شَاكِرًا، وَلِسَانًا ذَاكِرًا، وَزَوْجَةً مُؤْمِنَةً تُعِيْنُ أَحَدَكُمْ عَلَى أَمْرِ الْأَخِرَةِ

“Hendaklah salah seorang dari kalian memiliki hati yang bersyukur, lisan yang berzikir, dan istri mukminah yang membantunya dalam urusan akhiratnya.” (HR. Ibnu Majah no. 1856, dinyatakan sahih dalam Shahih Ibni Majah)

Cinta, kutunggu kau tuk bersama mengarungi bahtera, sebentar lagi…

Footnote: 

(1) Perkataan Ibnul Qoyyim Al Jauziyah dalam kitabnya Madariju as-Salikin, 3/15

34 responses to “Kala Cinta Bersemi

  1. sebentar lagi mau menikah nih…… ? semoga bisa berlangsung dengan baik ya… atau sedang menunggu? kalau sedang menunggu semoga dapat nahkoda yang baik..

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s