Dompet Hilang

Aku termasuk orang yang suka telat. Datang kopdar belakangan, posting juga pas udah klewat moment-nya. Sarapan telat, sholat juga kadang telat. Fiuhh, terserah apa kata orang. Tapi ada satu hal yang tak terlambat, telpon kamu dong :* *Yah, setidaknya masih ada yang bisa dibanggakan, xixixi.

Malam tadi… ya, tadi malam aku kembali kehilangan sesuatu. Dompet. Benda yang paling berharga itu semalam raib dari saku celanaku. Tentu saja isinya bermakna bagi aku. Tiga kartu ATM, SIM, KTP dan beberapa lembar kertas berharga lain, hehe.

Seingat aku dompet tersebut kumasukin saku belakang celana dengan benar. Lagi pula rasanya aku belum membuka dompet selama sadar sampai sadar lagi kecuali hanya sekali, saat di tempat penjual burjo, itu saja.

Hmm… rasanya jelas sedih, sangat menyedihkan. Namun beberapa saat setelah telpon istriku, rasa sedih itu berangsur surut. Perkataan istriku membuatku jadi malu. Akhir-akhir ini memang aku terlalu menyibukkan diri tanpa mengeluarkan sepeser uang pun untuk infak. Ya, aku langsung tersadar dan tak lagi larut dalam kesedihan, malahan perasaanku bertambah lega mendengar suaranya, hehe.

Usai makan malam, kulanjutkan pencarian ke tempat-tempat yang kusinggahi sebelumnya. Dan nihil, tak ada hasil. Meski demikian, wajahku tak lagi kusut. Istriku memang luar biasa, bisa menenangkan suaminya yang lagi galau, hihi.

Keesokan harinya aku masih sedikit kepikiran, terang aja lha wong aku belum tau cara lapor ke kepolisian. Lalu langkah pertama, kutelpon bank untuk memblokir satu ATMku. Sembari berharap dompetku bisa ditemukan, aku melaju ke masjid dengan kesedihan yang tak sesedih semalam.

Alhamdulillah, sepulangnya kabar gembira datang. Dompetku sudah ditemukan oleh seseorang dan diantarkan langsung. Berhubung tak ada daku di sana, beliau memberikannya kepada temenku. Alhamdulillah, ucap syukur tiada henti meski lembaran itu tak ada di dalamnya, hehe.

Mungkin ini hikmahnya, Allah menegurku yang sudah lama tak mengeluarkan infak😦 Setidaknya aku jadi tak lupa untuk berinfak. Alhamdulillah. KTP dan surat penting lain masih ada di dalam dompet dengan aman🙂

So, kawan… Semua yang kita miliki adalah titipan Allah, jangan kecewa jika suatu saat diambilNya. Dan jangan menunggu Allah mengambil dari kita, mari kita bagikan hak orang lain yang terdapat pada harta kita.

Happy Weekend ^^

41 responses to “Dompet Hilang

  1. Alhamdulillah…untung ada yg ngembaliin ya mas, dan surat2/kartu berharganya gk ikutan hilang🙂
    Suamiku juga pernah kehilangan dompet sampe skrg gk balik2, jdnya ya ngurus lg deh ktp, sim dan stnk yg baru
    thanks udah diingetin utk gk lupa ngeluarin infaq🙂

  2. segala sesuatu yg terjadi pd diri kita selalu ada hikmahnya ya Ri …
    alhamdulillah, dompet sudah ketemu…….
    terimakasih Ri, sudah berbagi dan mengingatkan agar tak lupa berinfak …
    salam hangat utk keluarga
    semoga selalu sehat
    salam

Komen

