Kopdar Jogja – Bertemu Yu Pulen

Kopdar – Siapa yang tak kenal dengan Yu Pulen. Bagi yang tak kenal, mari saya perkenalkan. Sebenarnya mudah saja mengetahui profil dari gadis asal Jogja satu ini. Tinggal masukkan keyword “Yu Pulen” di google, maka anda akan menemukan siapa orang dibalik nama samaran tersebut di page pertama.

Yu Pulen bukan nama seseorang yang saya maksud, akan tetapi julukan profesionalnya dalam bidang masak memasak. Nama sebenarnya cukup familiar di internet, Palupi Jatuasri. Perempuan yang akrab disapa Phie itu tinggal di Daerah Istimewa Jogjakarta, tepatnya Sleman. Terlahir dari keluarga sederhana pada era 80-an dengan 2 saudaranya yang lain. Kegemarannya memasak sejak usia kelas 3 SD membuat dirinya kini banyak dikenal dikalangan dunia maya dengan sebutan Yu Pulen. Ingin mengenal lebih jauh, silakan kunjungi dapur Yu Pulen dan dapatkan resep-resep terbaru ala yu pulen.

(Ijin ketawa dulu:mrgreen: ternyata saya bisa juga nulis seperti seorang jurnalis majalan dan koran😆 )

Bertemu Yu Pulen adalah sesuatu momen yang tak terlupakan, terlebih saya sudah biasa saling sapa melalui dunia maya. Kopdar dengan tema, ‘Bertemu Yu Pulen di warung soto kudus‘ itu sudah terjadi sekitar satu bulan yang lalu dan saya baru menyempatkan diri menulis di sini. Sebagai bentuk apresiasi saya kepada salah satu koki amatir yang super pede, hihi *ngumpet.

Kisah itu bermula dari keberangkatan saya ke Denpasar via bandara Adisucipto, Jogjakarta. Sebelum dugi Jogjakarta, kami sudah janjian untuk bertemu di Ambarukmo Plaza, Jogjakarta. Entah apa nama jalannya. Kesibukan yang begitu padat membuat Yu Pulen baru bisa bertemu dengan saya sekitar jam 6 petang.

Tepat pada waktu yang telah disepakati bersama sebelumnya, kami akhirnya bertemu. Setelah beberapa patah kata basa-basi bisu, kami menuju mushola untuk menunaikan sholat maghrib. Usai ibadah, kami langsung turun dan keluar dari plaza mencari tempat makan sederhana di sekitar Amplaz.

Dengan penuh pertimbangan, maka kami memutuskan nyoto di Kudus, eh, makan soto kudus. Nyontek tempat makannya Yu Pulen saat bertemu dengan blogger banjarnegara. Obrolan tentang dunia blogger dan aktivitas sehari-hari tak luput dari pembicaraan.

Seru! Yu Pulen yang kelihatan ramah di dunia maya, benar-benar ramah. Dan memang benar, ceria itu ciri khas dari wanita berkacamata itu. Pantas saja, perempuan satu itu disukai Sang Kapten. Tapi tetap saja lebih seru bergurau dengan istriku😆😳

Akhirnya kuucapkan terima kasih kepada Mbak Jupi yang telah jauh-jauh dari kaki merapi menyempatkan diri menjamu saya😀 Terimakasih Mbak Phi, terimakasih Jogja, terimakasih Ezy, terimakasih para sponsor dan semua kerabat kerja yang telah mendukung jalannya acara ini *berasa masuk tipi*

Meski belum sempat aku bertemu Ezy yang manja, tapi nggak apa-apa kan masih bisa minta potonya dari Mbak Jatu, hihi. Sayonara Jogjajarta, sampai jumpa lagi pada Desember mendatang, insya Allah.

31 responses to “Kopdar Jogja – Bertemu Yu Pulen

  1. Huahahaha..😆
    Baca tulisan ini serasa jadi bintang pilem berjudul “(Ga Niat) Kopdar Bersama Ari Tunsa”

    Kaget juga, eh lebih tepatnya tercengang melihat penampakan Ari di dunia nyata *curcol* ga papa, Ri.. kapan2 kopdar dadakan lagi kalau transit di Jogja ya.. sekalian nagih klepon😛

  2. walah… wkwkkw… tak kira yu pulen itu sejenis makanan -___-”
    ternyata mbak phie to.. @.@ #ampunn mbak…

    wih elits.. di ambarukmo

    ^ngikut atas, no pic hoax @@

  3. yu pulen kalo diartikan secara etimologi ada 2 mas

    yu : mbak
    pulen : enak

    berarti ketemu sama mbak mbak yang masakannya uenak

    semoga kerasan di jogja ya mas, saya 2 minggu kemarin juga main2 ke jogja, menikmati angkringan di alun alun kidul

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s