Kopdar Bali – Berbagi Popcorn di Sanur

KopdarKopdar (Kopi Darat) sering menjadi agenda penting bagi seorang blogger manakala bepergian ke suatu tempat. Sebab kopdar termasuk suatu bentuk keakraban pertemanan dalam sebuah komunitas dunia maya secara nyata. Istilah gampangnya, kopdar itu untuk mengetahui bahwa Si ini yang biasa berinteraksi via internet ternyata benar-benar ada di muka bumi.

Seperti beberapa waktu yang lalu, tepatnya hari minggu 7 Oktober 2012, beberapa sahabat dunia maya saya menetapkan diri bahwa mereka benar-benar ada secara nyata:mrgreen:

Semua berawal dari sebuah twit dari @aarmaee yang mengajak diriku untuk bertemu. Kebetulan dia sekarang lagi ada di Denpasar dalam sebagai panitia wokshop. Kopdar memang tidak direncanakan dengan matang, sehingga kami tak mengeluarkan woro-woro kepada beberapa blogger lainnya dari Denpasar.

Saat itu, Denpasar lagi heboh-hebohnya digemparkan oleh seorang pemuda yang kehilangan dompetnya. Hal itu menimbulkan masalah dalam pencarian peserta kopdar. Akhirnya dengan saran saya, mbak Armae purun diajak bertemu di Sanur Beach,  pantai yang ternyata belum pernah ia kunjungi.

Sempat kaget juga sih, katanya belum pernah ke Sanur, tapi kok nggak nanya ke saya dimana letaknya. Usut punya usut, usul bukan sembarang usul, ternyata dia sudah membawa seorang bodyguard ganteng😆

Pantai Sanur

Sesuai kesepakatan awal, kami bertemu sebelum terbit fajar. Kami memang sengaja kopdar sebelum terbit matahari. Apa pasal? Sebagaimana diketahui khalayak bahwa mbak Armae itu suka hunting foto, termasuk sunrise sebagai objeknya. Pantai Sanur adalah tempat yang tepat untuk memuaskan hasrat jiwa fotografinya.

Usai kubaca pesan WA dari mbak Armae yang ternyata sudah sampai di tekape, saya langsung tancap gas bersama seorang sahabatku. Sebenarnya saya kaget, mbak Armae sampai di pantai sanur sepagi itu karena dia kan belum pernah ke sana. Lagipula jarak antar penginapan yang dikatakan sebelumnya dari pantai sanur lumayan jauh. Ternyata ya itu tadi, sodara blogger seperjuangan telah mengantarnya.

Terlambat. Saya terlambat datang dan sayang sunrise yang sudah ditunggu kemunculannya oleh sepasang muda-mudi -gandi dan armae- tertutup awan mendung. Namun saya yakin, kegusaran mereka tak dapat objek foto terhapus oleh kedatanganku. Saya yakin mereka kaget melihat sosokku, terutama mbak Armae yang baru pertama bertemu. Lihat saja nanti dipostingannya bagaimana ekspresi awal pertemuan kopdar dengan saya, hihi.

Berbagi Popcorn di Sanur adalah tema yang saya tetapkan secara ngawur😆 biar keren gitu, kopdar pake tema -bukan temanis- Alasannya karena blogger yang saya temui adalah pemilik sebuah blog dengan dominasi warna kuning bertajuk Popcorn of My Life. Berduet dengan ahli hypnosis, Gandi, menambah suasana kopdar makin seru.

Renon (Alun-alun Bali)

Ternyata ngobrol pagi hari bikin perut jadi laper yah:mrgreen: Kami pun memutuskan perbincangan menuju ke sebuah kedai makanan di daerah Renon. Jarak Pantai Sanur ke Renon sih tidak terlalu jauh, hanya sekitar 5 menit dengan bersepeda motor. Disana ada satu tempat makan yang buka pagi dan terjamin kehalalannya. Kedai bubur ayam PakLik, namanya. Meski tulisan di papan nama tertera “Bubur Ayam Pak Lik” ternyata menunya tak hanya bubur ayam saja.

Tak banyak pilihan sih, Gandi dan Armae memesan lontong sayur, sedangkan saya dan temanku memesan siomay. Cukup. Selanjutnya sesi foto kami lakukan di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali. Dengan bantuan seorang bocah, 2x jepret saja sudah cukup😀

Lalu kami membubarkan diri sekitar jam setengah sembilan. Saya masih punya acara jam sembilan. Gandi dan Armae melanjutkan perjalanan ke Bedugul. Dan kami kembali ke basecamp.

Kesan dari saya: Mbak Armae ternyata tak seheboh tulisannya di blog:mrgreen: Mungkin lagi males ya, atau memang jaim😀 Sedangkan Gandi tampil lebih cool n calm, makin ganteng aja kayaknya #eh😆 *mudah2an dibeliin pulsa, udah muji*

Sekian laporan dari saya, silakan tunggu laporan kopdar versi mereka😀

Peserta Kopdar:
Rie Ramadhaanie | Facebook  | Twitter | Blog: www.my-armae.com
Gandi Fauzi | Facebook | Twitter | Blog: www.gandifauzi.com

42 responses to “Kopdar Bali – Berbagi Popcorn di Sanur

  1. hwehehehe… dibuatin postingan juga. asikkk…😀

    belim sempat nulis lagi nih mas, sepulang dari denpasar kerjaan numpukkk. tapi insyaAllah nanti saya buat tulisannya, lengkap dg foto. hehe…

    jadi gak seheboh tulisannya ya? kan memang saya aslinya pendiam *ihhikk… *jangan di jitak. wakakaakk

    anyway .. senang bs kopdar dg mas Ari, lain kali lagi yaaaa… tapi harus beserta istri. kan pengen kenalan jugaa😀

  2. wah … bisa gak ya nanti saya pura2 jaim dan kalem pas kopdar😀
    abis ini tulisannya kopdar di mana lagi Ri? Lagi laris manis kayaknya nih😀

  3. abang burjoo……
    beta nak ikut kopdar juga he…….
    sekilas aku liat kakak mae emang kalem….tapi kalo sama gandos dos jadi lebih jaim tuh kayaknya.hahaha

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s