Subhanallah, Telekomunikasi Semakin Mudah

InterTek – Kemajuan zaman ternyata tidak selalu dibarengi dengan perubahan jelek. Meskipun tidak sedikit yang berubah ke arah yang tidak semestinya. Misalnya saja dalam hal model pakaian, semakin hari semakin minimalis, hingga tinggi rok pun makin bertambah -_-“

Manfaat atau tidaknya kemajuan teknologi itu sebenarnya tergantung pada sumber daya manusia yang memakainya. Ada yang memanfaatkan untuk kebaikan, dan tak jarang pula sebaliknya, memanfaatkan kecanggihan teknologi untuk berbuat kejahatan yang melanggar hukum.

Subhanallah, saya adalah salah satunya yang merasakan kecanggihan teknologi masa kini dalam hal telekomunikasi. Dahulu, orang hanya bisa ngobrol jarak jauh dengan satu jalan, yaitu mengirim surat. Sekarang, sistem seperti itu sudah banyak ditinggalkan tergerus oleh kemajuan teknologi komunikasi.

Hari ini seseorang tidak perlu menunggu selama beberapa hari untuk bisa berdialog jarak jauh. Sekarang ngomong, saat itu juga dapat jawaban. Layaknya seseorang berinteraksi berhadap-hadapan. Saya sangat bersyukur, menjadi bagian manusia yang hidup pada masa sekarang.

Kecanggihan telekomunikasi pada masa ini sangat bermanfaat sekali terutama bagi para pejuang LDR seperti saya:mrgreen:. Semua orang dari belahan dunia manapun bisa berkomunikasi jarak jauh saat itu juga.

Seperti halnya beberapa detik yang lalu, saya baru saja melakukan telekomunikasi dengan istri. Tidak hanya suara yang bisa didengarkan, tapi juga bisa melihat wajahnya. Sangat bermanfaat, alhamdulillah.  Yah, setidaknya bisa menambal rasa rinduku padanya *meski belum 50%, haha.

Banyak cara berkomunikasi jarak jauh yang dapat dilakukan dengan mudah oleh orang-orang awam. Sekarang sudah banyak software penyedia jasa telekomunikasi yang gratis dan mudah dipahami. Contohnya seperti  Facebook Messanger, Yahoo Messenger, skype, Gtalk, dan lain sebagainya. Tidak hanya untuk melakukan panggilan suara, tapi juga bisa panggilan video (video call).

Jadi, kecanggihan teknologi dalam hal apapun tak selamanya merugikan, tidak pula seratus persen menguntungkan. Mari gunakan dan manfaatkan kecanggihan tersebut untuk hal-hal positif.

15 responses to “Subhanallah, Telekomunikasi Semakin Mudah

  1. Bila hal itu dapat kita sikapi dengan suatu hal yag positif maka kita akan mendapatkan suatu hal keberuntungan yang akan kita hasilkan.

    Sukses sealu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s