Allah Itu Ada!

Suatu siang yang terik, ada seseorang pelancong sedang melepas lelah di sebuah warung makan sederhana. Penampilan sang pelancong yang terlihat alim itu memancing obrolan sang pemilik warung yang sedang menyiapkan sepiring nasi untuknya.

“Mas, dari mana dan mau kemana nih?” tanya si Penjual Nasi

“Abis dari masjid dan mau ke bandara, Pak!” jawab si Pelancong

“Oh, dari masjid ya… Saya juga dulu sering ke masjid” timpal sang Penjual Nasi.

“Loh, emangnya sekarang udah enggak, Pak? Kenapa?” Si Pelancong keheranan.

“Saya tidak percaya kalau Allah itu ada! Buktinya masih banyak kan orang yang kelaparan, meminta-minta, dan kesusahan. Kalau Allah itu ada, pasti tidak ada orang-orang yang kelaparan di jalanan” jawab si Penjual nasi.

Sang pelancong hanya diam, ia tak mau beradu argumen sehingga menimbulkan kericuhan di warung kecil itu

Setelah selesai makan, ia pun pergi. Saat di jalan, ia melihat banyak anak jalanan yang meminta-minta uang di lampu merah untuk makan. Dan sepanjang jalan yang sama, ia juga melihat satu keluarga yang mengobrak-abrik tong sampah mencari sisa makanan. Lalu, si pelancong pun kembali ke warung tadi.

“Penjual Nasi itu nggak ada!” kata si Pelancong.

“Loh, kata siapa kalau Penjual nasi itu tidak ada. Buktinya sekarang kamu sedang berbicara dengan Penjual nasi. Apa kamu nggak liat, tulisan depan warung saya ‘Warung Makan’?, itu tanda bahwa Penjual nasi itu ada!” jawab si Penjual nasi dengan keras, pertanda marah.

“Tidak, penjual makanan itu tidak ada! Sebab jika ada, takkan ada manusia yang kelaparan di luar sana” sanggah sang Pelancong tadi.

“Ah, perkataanmu itu salah! Penjual nasi itu tetap ada. Apa yang kamu lihat (orang kelaparan) itu karena salah mereka sendiri, kenapa tidak datang ke sini. Kalau ke sini pasti akan aku beri makanan” jawab si Penjual nasi dengan Pede.

“Cocok! Begitu juga dengan Allah. Allah itu ada! Itulah point utamanya. Namun apa yang terjadi, orang-orang itu tak mau datang kepada-Nya dan tak mau mencari-Nya. Oleh karena itu banyak yang terkena kesusahan dan kesulitan hidup”

….Dan Penjual nasi itu pun bengong….

***

Sumber gbr: cahcilik4869.blogspot.com

*Terinspirasi dari obrolan di facebook😀

22 responses to “Allah Itu Ada!

  1. saya setuju…semua kembali di kita..allah itu ada dan bagaimana kita selalu mencariNya dan data kepadaNya…namun kadang aku ngrasa Allah itu gak ada dikala galau berkepanjangan😀

  2. Gampang banget sebenernya ya ngebalik argumen-argumen tak berdasar kayak gitu Mas.😀

    Ohiya barangkali tertarik monggo mampir juga ke blog saya yang baru Celengan Semar. Blog yang lama masih aktif juga..😀

  3. ya memang begitulah mas, kita memang harus percaya keberadaan Tuhan sebagai pencipta seluruh alam semesta

    salam kenal mas, ditunggu kunjungan baliknya

  4. Allah itu ada, hanya saja seringkali manusia yang mengabaikannya, merasa tidak membutuhkan, malah cenderung menyalahkan bila yang didapat tak seperti yang diinginkan. Astaghfirulloh!
    Terima kasih untuk pengingat yang indah ini, Mas.

  5. kalau saya pernah dengarnya ceritanya, tapi tentang tukang cukur…dan banyak orangnya yang masih pada gondrong😀

  6. Allah itu dekat tetapi kenapa manusia merasa jauh dariNya? Ya, karena manusia yang tak mau mendekat kepadaNya. Dan memang betul sekali, Allah itu ada, hanya saja manusia yang tak tahu atau tak mau tahu dengan keberadaanNya.

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s