Eksotisme Sunrise di Pantai Sanur

Pagi semuah… *Dadah-dadah, sok ngartis*

Mengawali tahun 1434 H dengan berlibur adalah pengalaman yang menarik dan menakjubkan, apalagi berlibur ke tempat wisata baru yang belum pernah kita kunjungi. Terlebih jika tempat wisata tersebut murah meriah untuk dikunjungi bersama keluarga besar. Pagi-pagi bicara wisata, enaknya memang melihat sunrise di pantai, bukan? Yuk, ikuti perjalanan saya ke Pantai Sanur, Bali.

Siapa tak kenal Bali, pulau yang masyhur dengan banyak pantainya nan eksotis ini menjadi tujuan wisata paling digemari oleh Wisman (Wisatawan Mancanegara) maupun Wisdom (Wisatawan Domestik) saat hari libur. Tak hayal, liburan panjang tahun baru islam ini banyak pantai yang dibanjiri para wisatawan lokal. Termasuk Pantai Sanur, pantai yang dikenal dengan eksotisme sunrise-nya.

Sunrise Sanur Beach

Siapa yang tak kenal Pantai Sanur, salah satu pantai yang paling diburu wisatawan karena sunrisenya. Selain indah, pantai ini juga tenang. Deru ombaknya merdu, mungkin karena tak ada karang besar yang memecahnya. Lokasi yang tak jauh dari tempat tinggal saya, menjadikan pantai sanur sebagai salah satu pantai favorit.

Musim liburan seperti ini biasanya Pantai Sanur ramai oleh pengunjung. Jangan harap anda dapat menikmati pantai dengan tenang, hiruk-pikuk manusia tumpah ruwah membisingkan telinga dan merusak pandangan. Misalnya saja kemarin pagi, sewaktu saya bertandang ke sana.

Pagi tadi, jam setengah 6 Wita, Pantai Sanur sudah dipenuhi oleh wisatawan. Tampaknya mereka berasal dari luar kota, terlihat dari beberapa bus besar terparkir di sana dengan nomor polisi luar Bali. Padahal jam segitu, langit Denpasar masih terlihat gelap. Saya baru ingat, kalau hari ini adalah tanggal merah. Benar-benar ramai. Pengunjung akan semakin meningkat pada siang sampai sore hari. Biasanya akan lebih ramai lagi saat musim libur sekolah, Desember, akhir tahun nanti.

Akses Ke Pantai Sanur

Mudahnya akses jalan menuju Pantai Sanur yang mudah membuat pantai ini masuk dalam list pantai favorit yang harus dikunjungi saat ke pulau Bali. Bus-bus besar bisa langsung masuk ke pintu gerbang Pantai Sanur dengan mudah. Lokasi mudah ditempuh dari tempat umum, bandara misalnya. Hanya setengah jam perjalanan via jalan Bypass Ngurahrai menuju Pantai Sanur. Dengan catatan jalan lancar, mobil prima, dan sopir tidak mabok😆

Hal utama selain lokasi wisata yang biasanya saya perhatikan adalah tempat parkirnya. Tempat parkir sangat berpengaruh terhadap kenyamanan pengunjung. Mengenai hal itu, anda tidak perlu khawatir, Pantai Sanur mempunyai lahan parkir yang cukup luas dan bersih. Buktinya beberapa bus bisa masuk. Namun berbeda keadaan saat liburan, bisa-bisa anda tak kebagian tempat parkir kendaraan.

Hasil Jepretan Foto Pantai Sanur (Foto Amatir)

Ini nih sesi yang paling menyebalkan bagi saya, berbagi foto. Sebal karena foto dari kamera handphone jelek tidak bisa menghasilkan foto seperti harapan saya. Yah, setidaknya foto-foto itu mirip-mirip hasil jepretan fotografer lah yaw.. hihi:mrgreen:

Tulisan saya tentang Pantai Sanur yang lain bisa dibaca di sini

 Baca Juga:

12 responses to “Eksotisme Sunrise di Pantai Sanur

  1. Wah….. buat bulan madu enak juga tuh. Sambil menikmati cahaya matahari pagi (sunrise)di Sanur. Hm……. jangan lup jgung bakar di pantai itu enak juga loh Kang !

    Sukses selalu
    Salam Wisata

  2. fotomu bagus semua Ri….
    nggak asyik dong kalau terlalu ramai, enaknya lihat matahari terbit itu sepi syahdu, bisa menikmati aneka warna biasnya

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s