Sunset dan Sunrise Desa Tunsa

Tunsa. Siapa yang tak mengenal Tunsa. Memang nggak ada yang kenal sih😆 Tunsa memang salah satu desa kecil tak tersohor di daerah Kabupaten Pekalongan. Namanya pun tak pernah dikenal sama sekali, bahkan nama Tunsa tak terdaftar dalam susunan desa di Kecamatan Siwalan #loh

Ya, sudahlah jangan bingung dan semakin membingungkan, saya jadi ikut bingung gara-gara kebingungan. Yang benar, Tunsa adalah nama singkatan sebuah desa. Tunjungsari. Penulisannya digabung, tidak terpisah seperti ini: Tunjung Sari. Tunjungsari adalah nama desa tempat kelahiranku, tapi sayang, nama desa tidak disebutkan dalam akte kelahiran😦 Padahal aku cinta Tunsa. Di Kartu Tanda Penduduk (KTP) juga tempat kelahiran tertulis “Pekalongan” bukan Tunsa. Meskipun saya juga cinta Pekalongan😀

Dalam satu Kabupaten Pekalongan, insya Allah (kalau enggak salah) nama desa Tunjungsari hanya satu, desaku. Beberapa desa ada yang namanya hampir mirip dengan Tunjungsari, yaitu Tanjungsari. Meskipun mirip nama, kedua desa tersebut sangat jauh berbeda, baik itu makna, filosofi, letak geografi, dan keindahan alamnya #halagh

Yang jelas, sebagian cerita saya hanyalah pencitraan belaka, jangan bayangkan keindahan Tunsa secara berlebih, nanti kalian akan kecewa setelah benar-benar melihatnya, hehe. Tapi jangan juga terlalu meremehkan, Tunsa, desa kecil nan sederhana dan kucinta.

Jika di Bali saya harus ke Sanur untuk melihat sunrise dan ke Kuta untuk melihat sunset, maka di Tunsa, semua bisa didapatkan. Inilah salah satu bukti keindahan Tunsa.

Sunrise desa Tunsa

Sunset desa TunsaHahaha.. Gimana – gimana? Terlalu berlebihan bukan? xixixixi. Biarin aja😛 yang jelas Aku Cinta Tunsa (ACT):mrgreen:

Eh, Tunsa itu bukan singkatan ngawur dari saya lho. Entah itu berasal darimana dan dari siapa, singkatan Tunsa sudah ada sejak dulu. Semua Warga Tunsa, insya Allah juga sudah tau kalau Tunsa itu Tunjungsari. Pak Lurahnya pun sudah tau akan hal itu😀

24 responses to “Sunset dan Sunrise Desa Tunsa

  1. oalaaaaaaaaa kamu tuh alay bgt riii .. aku tau tunsa itu ya “ARI TUNSA” gitu loh, kalo dipisah ya aku gak tau..

    bagus og ri, cakep fotona.. og gak da foto istrimu, aku kan mau liat, yang mana istri ponakan aku.. hehehe

    salam sukses

  2. aku datang,🙂
    kenapa di KTPnya ngak masukin dua2nya sj, tunsa dan pekalongan😉
    aku kira dulunya tunsa itu nama yng punya blog..hihihi

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s