Denpasar Tak Kunjung Hujan

Lagi-lagi gila-gilaan. Denpasar benar-benar panas di musim (yang seharusnya) penghujan. Bagi anda yang tinggal di kota ini, pasti merasakannya. Panasnya memang dahsyat, bayangkan setiap hari, saya mandi lebih dari 3x:mrgreen: bukan lebay, tapi memang begitu adanya. Keringat tak lelah keluar dari pori-pori, terus membanjiri meski usai mandi.

Pada bulan November ini saja baru 3x hujan, eh, bukan hujan tapi hanya gerimis. Itupun sebentar, mungkin sekitar 10 menit. Itupun terjadi waktu subuh, sebelum mentari menampakkan diri. Biasanya memang sesekali hanya terlihat awan mendung berada di langit kota ini, tapi awanpun tak sanggup menjatuhkan airnya ke tanah. Cuaca seperti ini memancing perbincangan saya dengan beberapa orang penduduk kota Denpasar.

“Mas, Denpasar panas banget yah”

“Iya, nih” sembari kipas-kipas dengan tangannya.

“Kenapa ya, padahal di Jawa sering hujan deh” tanyaku iseng.

“Ohh.. Itu karena laser” jawabnya

“Laser??” … bingung

“Iya, langitnya dilaser, sehingga awan mendung akan segera menyingkir dari langit  Denpasar. Akibatnya ya begini, kota ini selalu panas” terangnya.

Aku hanya meng”O”kan semua jawaban darinya. Hal beginian memang sudah beberapa kali kudengar dari orang bahwa ada metode laser untuk mencegah terjadinya hujan, tapi sumbernya tidak valid dan terpercaya. Ada jalan cerita yang terputus sanadnya, hehe. Akhirnya kusimpulkan bahwa kata-kata itu hanyalah hoax belaka. Walhasil sampai sekarang saya tak mempercayainya.

Sekali lagi, hujan dan panas itu kekuasaan Allah. Hal yang mudah bagi Allah untuk mendatangkan hujan atau panas, untuk itu mari kita merenung dan bersyukur. Apakah semua yang terjadi karena ulah tangan manusia yang tak mampu mengolah bumi dengan benar?

***

Maaf ya mas-mas dan mbak-mbak, bukan salah Guns n Roses kalau di daerah kalian hujan tak henti di bulan ini. Bukan pula salahnya Ella dan Deddy Dores jika di daerah anda hanya mendung dan hujan tak pernah berkunjung. November Rain dan Mendung Tak Berarti Hujan hanyalah sebuah lagu yang diciptakan manusia, tidak lebih. Semua itu terjadi sebab Sang Maha Pengatur sedang berkehendak.

Happy Monday😉

32 responses to “Denpasar Tak Kunjung Hujan

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s