Kolam Sentuh

kolam sentuhKolam Sentuh?

Jika kamu sempat jalan-jalan ke Hutan Mangrove Ngurah Rai Denpasar, maka kamu akan melihat papan bertuliskan KOLAM SENTUH. Ada yang tau kolam sentuh itu apa? hehe…

Kolam sentuh adalah kolam yang bisa disentuh oleh manusia. Maksudnya, kolam tersebut bisa disentuh-sentuh oleh para pengunjung yang ingin belajar menanam bibit pohon mangrove. Biasanya kan ada tuh, kalau rombongan pelajar yang kebetulan study tour ke sana melakukan praktik menanam pohon mangrove berramai-ramai. Nah, itu maksudnya, kolam yang bisa disentuh-sentuh:mrgreen:

Jangan bayangkan seperti kolam renang, atau kolam ikan, kolam sentuh berisi lumpur, menyesuaikan dengan habitat tumbuhnya dari berbagai jenis tanaman mangrove.

Biasanya sebelum memulai bersentuhan secara langsung dengan pohon mangrove di kolam sentuh, para pengunjung rombongan akan sedikit diberi pengarahan di gedung study center, di sana. Ah, pokoknya sangat cocok deh untuk para pelajar yang sedang study tour ke Bali. Selain refreshing, kita juga bisa sambil belajar melestarikan alam. Seru dan menyenangkan

12 responses to “Kolam Sentuh

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s