Cara Menghilangkan Bau Mulut

Hayoo, siapa yang bau mulut? hiiii:mrgreen:

Bau mulut emang bukan hal sepele, bahkan itu hal besar. Malahan bisa dibesar-besarkan, hihi. Coba bayangin, jika kamu bertemu mertua baru dengan mulut yang bau, uhhh, mungkin si mertua bilang gini, “Duuh, ini mantu tak tau diri banget, ngobrol sama mertua pake jurus naga. Baunya doang”😆

Nggak mau kan dibilang menantu durhaka, qiqiqi. Makanya, bau mulut itu harus dihilangkan. Pertanyaannya, bagaimana cara menghilangkan bau mulut? Apakah ada yang tau?

Kalau aku sih ada solusi menghilangkan bau mulut, meskipun sederhana. Eh, sebenarnya bukan cara menghilangkan, tapi mencegah lebih tepatnya😀 biar deh, yang penting sama-sama untuk mengatasi bau mulut. Berikut ini tips simpel dari saya, cara mengatasi / menghilangkan bau mulut:

1. Sikat Gigi dong

Sikat gigi itu tidak 100% menghilangkan bau mulut, akan tetapi bisa menghilangkan sisa makanan yang nyelip diantara gigi. Nah, itu makanan jika dibiarkan nyelip akan menjadi busuk dan mulutmu akan terasa bau ‘naga’. Makanya sikat gigi itu penting. Oiya, sikat gigi itu tak harus dg pasta gigi, benar nggak sih? coba mana yang dokter gigi, hihi.

2. Berkumur dengan antiseptic

Sekarang banyak merk antiseptic kumur, bisa memilih sesuka hatimu. Tapi kalau aku sih milih yang herbal, biasanya nggak mengandung unsur alkohol. Eh, nggak tau ding. Yang jelas pada komposisi bahan yang tertera di kemasan tidak ada kata-kata alkohol, ethanol, dan sejenisnya. Berkumur akan menyempurnakan sikat gigi. Nafas lebih segar dan tidak bau naga lagi, pastinya. So, sehabis menyikat gigi, berkumurlah dengan antiseptic khusus pilihanmu.

3. Membersihkan lidah

Nah, ini dia yang sering lupa. Tapi bener perlu lho, ternyata bakteri nempel tidak hanya di gigi. Justru lidah tempat kesukaannya:mrgreen: *ih, sotoy* Makanya sebisa mungkin, seinget mungkin membersihkan lidah itu perlu. Yah, meskipun awal-awalnya susah. Bisa sampe muntah segala yang lebih parah, hhuhu.

4. Mengurangi makanan berbau

Makanan berbau yang kumaksud seperti: bawang putih, bawang merah, petai, jengkol, dll. Mentah lho yah😀 Kalau udah dimasak sih semua tergantung cara pengolahannya. Itu jejengkolan yang tadinya bau, bisa disulap jadi lezat (hmm, ngiler). Dan ini bisa diatasi dengan tips-tips sebelumnya, yaitu menyikat gigi dll setelah menyantapnya. Aku bilang “mengurangi” bukan tidak boleh sama sekali, lha wong aku suka pete😀 heuheuheu. Mengurangi jenis makanan tadi bisa mencegah bau mulut.

5. Konsumsi permen khusus untuk menyegarkan nafas

Wah, ini nih yang banyak dipasaran. Semua permen mint ngakunya bisa menghilangkan bau mulut. Padahal sih ada yang enggak. Lalu, gimana cara memilihnya? Aku saranin sih pilih aja sesukamu, haha. Yang jelas pilih permen atau sejenisnya yang bisa menghilangkan bau mulut *halah*

Nah, itu dia 5 cara menghilangkan bau mulut versiku. Mungkin ada yang kurang? Silakan bisa kasih saran daku. Biar istri tambah cinta gitu, suaminya enggak bau mulut, ahai.. :*

11 responses to “Cara Menghilangkan Bau Mulut

  1. gampang tu brow…klo habis mkn jengkol or pete ..coba kunyah gula merah atawa cengkeh. dijamin bau hilang dan sakit gigi yg datang wkekwke

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s