Cara Menampilkan Subtitle Film

Suka nonton film?

cara menampilkan subtitle Indonesia

Biasanya nonton film di bioskop atau cuma download? :mrgreen:

Kalau saya lebih suka nonton film hasil download, praktis, bisa ditonton sembari mengerjakan sesuatu di rumah. Dan yang lebih penting lagi, GRATIS, huehehehe. Film yang saya maksud adalah film dengan bahasa asing, entah itu londo, entah itu korea, entah itu jepang, yang penting bahasa asing 😀

Ya, saya memang punya hobi nonton film luar di laptop, tapi ada satu kelemahan saya nonton film tersebut. Mentok dengan bahasanya, haha. Ya, bahasa londo saja masih pletat-pletot apalagi bahasa asing lainnya. Nah, alhamdulillah di era digital ini semuanya dimudahkan, kita bisa nonton film asing dengan terjemahan. Dan itu hanya bisa ditonton di komputer atau di tipi. Sepertinya di bioskop belum ada deh yang bisa ditonton dengan terjemahnya.

Kalau nontonnya di tivi lokal Indonesia, film-film dalam bahasa asing insya allah sudah ada subtitle-nya semua. Subtitle itu dalam bahasa kitanya adalah teks yang muncul di bawah saat kita nonton film. Teks itu bukan sembarang tulisan, tapi terjemahan dari film tersebut. Pokoknya begitulah, njlimet njelasinnya hihi. Padahal nggak perlu dijelasin juga udah pada tau yak? 😆

Nah, bagi yang mempunyai keterbatasan bahasa seperti saya, kalau ingin menonton film harus dengan bantuan subtitle bahasa Indonesia agar mudah dimengerti. Persoalannya bagaimana cara menampilkan subtitle film tersebut? Inilah langkah-langkahnya:

  1. Pertama Anda harus download terlebih dahulu filmnya, film apa saja yang menggunakan bahasa asing 😀
  2. Lalu cari file subtitle yang kita inginkan, berbahasa indonesia. Ingat ya, subtitlenya yang sesuai dengan film yang sudah di download, entar beda lagi terjemahnya, haha. Cara mencari subtitle, searching aja di google :))
  3. Setelah sudah dapat semuanya, subtitle dan filmnya. Ganti nama file keduanya dengan nama yang sama. Misalnya film yang di dapat berjudul: Life Of Pi, berarti nama file subtitlenya juga sama: Life Of Pi. Ingat ya, harus sama besar kecilnya huruf dan lainnya.
  4. Setelah itu satukan keduanya dalam satu folder
  5. SELESAI

Udah begitu saja? Yaudah… gitu aja. Bagi Anda yang belum jelas, silakan simak video step by step cara menampilkan subtitle film di laptop berikut ini:

Sekarang Anda sudah bisa memutar film tersebut dengan media player favorit Anda, maka otomatis akan muncul subtitle yang sudah kita cari sebelumnya. Yang perlu diingat, subtitle itu mempunyai file ekstensi, SRT. Jadi kalao subtitlenya belum keluar juga, mungkin Anda perlu menambahkan .srt (dot srt) dibelakang nama file.

Mudah-mudahan tips cara menampilkan subtitle film ini bermanfaat bagi Anda yang belum mengetahuinya :mrgreen: Yang sudah tahu pasti saya yakin hal ini sangatlah mudah. Anda juga bisa membuat subtitle indonesia sendiri lho. Thanks ^at

Iklan

3 responses to “Cara Menampilkan Subtitle Film

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s