If I Stay

novel terjemahan dewasaSungguh, pagi ini saya baru menelusuri sesuatu yang selama ini bikin saya heran. Bagaimana mungkin ada yang mencari dengan kata kunci cerita sex barat dan terdampar kemari😆 Padahal saya tidak pernah menulis sesuatu yang terbilang hot seperti secangkir kopi panas buatanmu :*

Beberapa kali saya perhatikan site stats, setiap waktu artikel tertinggi dengan pencarian terbanyak dari search engine google adalah tulisan saya tentang ini memang gila, tapi ini cinta. Isinya tentang dua buah buku yang diberikan salah seorang sahabat blogger dengan judul yang sama seperti judul artikel. Dan satu lagi judulnya if i stay.

Usut punya usut, saya baca ulang artikel tersebut secara keseluruhan dan ternyata pada saat saya bahas buku berjudul If I Stay adalah sumbernya:mrgreen: Saya menyebutkan sebagian isi dari buku tersebut yang memang kurang baik dibaca oleh kalangan dibawah umur😀

If I Stay

Novel yang ditulis oleh Gayle Forman ini memang termasuk novel dewasa. Dimensi 13,5 x 20 cm dan tebal buku 200 halaman. Novel if i stay yang saya baca merupakan novel terjemahan. Sebagaimana kehidupan barat, isi novel tersebut tidak jauh berbeda dengan kehidupan kaum muda yang terkenal bebas.

Menurut penggemar novel, if i stay tergolong bagus, katanya. Hal itu berdasarkan apa yang saya baca pada salah satu review dari seorang blogger. Tapi memang saya bukan penggemar novel, jadi membaca sebuah buku harus tergantung isinya.

Maksudnya isi dari buku tersebut tidak terlalu vulgar sehingga membuat pikiran pembacanya melayang membayangkan seperti apa yang tertulis. Maklum, begitulah saya:mrgreen:  Di dalam If I Stay, memunculkan cerita ala barat. Kehidupan muda yang penuh gairah sex.

Mulai dari itu saya malas lagi membaca lebih lanjut, haha. Bukan tak suka baca, tapi memang sudah lebih dahulu ill feel sebelum menyelesaikannya. Berbeda dengan novel satunya yang bergenre komedi romantis, bisa habis dalam waktu sehari. So, kesimpulannya sepertinya saya belum mampu kalo baca novel terjemahan dewasa. Lebih baik membaca terjemahan Alquran saja ^_^

3 responses to “If I Stay

  1. Halo, saya lagi blogwalking di WB dan ketemu blog ini. Isinya bagus sekali, dan artikel ini kebetulan cukup menarik buat saya karena saya juga meresensi buku ini. Mungkin bagaimana kita menanggapi buku ini saja sih yg beda, karena menurut saya buku ini memang bagus dari sudut pandang saya karena perlu membacanya dengan hati dan mengabaikan kisah “Sex barat” yang mungkin tidak begitu digemari oleh Mbak. Hihihi. Yah, memang masalah selera sih. Semoga perbedaan pandangan membuat kita belajar satu sama lain. Terima kasih ulasan😀

Komen

