Pria Ini 60 Tahun Tak Mandi

Berapa lama Anda bisa bertahan tanpa mandi?

pria tidak mandi selama 60 tahun, pria ini 60 tahun tak mandi

Seorang pria dari desa Dejgah, Provinsi Fars, sebelah selatan Iran tidak mandi selama 60 tahun. Pria tersebut bernama Amou Haji, yang memecahkan rekor tidak mandi paling lama. Sebelumnya ada pria asal India bernama Kailash Singh yang tidak pernah mandi selama 38 tahun.

Dimasa mudanya Amou pernah mengalami kejadian sangat emosional sehingga ia mengucilkan diri dari keramaian. Ia selalu kabur jika bertemu orang yang akan memandikannya. Amou meyakini bahwa kebersihan justru membuatnya sakit. Tak heran Amou Haji tak pernah mandi seumur hidupnya.

Amou minum 5 liter sehari dari kaleng bekas. Makanan favoritnya juga daging busuk dari binatang. Amou akan merah ketika ada orang menawari makanan dan minuman bersih.

Dia hidup di dua tempat, liang kubur dan dinding bata yang dibikinkan orang lain untuknya. Untuk melindungi dari cuaca dingin, Amou memakai helm seperti tentara. Dia tak suka bercermin, sesekali hanya bercermin melalui kaca mobil yang melewatinya. Agar tidak terlalu panjang, Amou memotong rambutnya dengan cara membakarnya sedikit demi sedikit.

Hidup yang sungguh sederhana, ia tak perlu memikirkan tagihan listrik dan air, apalagi telepon. Amou hanya hidup beratap langit dan beralas bumi :mrgreen

Iklan

4 responses to “Pria Ini 60 Tahun Tak Mandi

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s