4 Orang dengan Kelainan Bentuk Tubuh Ekstrem

Kesempurnaan bentuk tubuh merupakan anugerah yang wajib kita syukuri. Namun sayang banyak orang yang tak bersyukur atas nikmat yang besar itu. Padahal diluar sana banyak orang-orang yang tidak memiliki kesempurnaan bentuk tubuh seperti kita.

Seperti orang-orang ini yang memiliki kelainan bentuk tubuh “tidak sempurna”. Semoga bisa menjadi pelajaran bagi kita untuk lebih bersyukur atas apa yang sudah diberikan Allah dengan sempurna. Berikut 4 orang dengan kelainan bentuk tubuh ekstrem di dunia:

Rudy Santos, “Manusia Gurita”

4 orang dengan kelainan bentuk tubuh ekstrem

Pria asal Filipina ini bernama Rudy Santos. Dia disebut manusia gurita lantaran memiliki banyak kaki semacam gurita. Kondisi seperti ini dikenal sebagai Craniopagus Parasiticus atau kembar parasit. Dipanggul dan perutnya tumbuh sepasang lengan dan kaki tambahan yang berkembang saat saudara kembarnya diserap tubuh saat kehamilan.

Ditubuh pria berusia 69 tahun itu juga tumbuh sepasang puting, kepala yang tak berkembang sempurna, telinga serta rambut. Dengan kondisi seperti ini banyak orang menyebutnya octoman “manusia gurita”. Rudy termasuk manusia paling tua yang mengalami kondisi kelainan bentuk tubuh tersebut.

Minh Anh, “Manusia Ikan”

minh anh manusia ikan, 4 orang dengan kelainan bentuk tubuh ekstrem

Minh Anh bocah dengan kelainan bentuk tubuh paling ekstrem selanjutnya. Yatim piatu asal Vietnam ini lahir dengan kulit mengelupas dan membentuk serpihan. Kondisi seperti itu diduga karena paparan bahan kimia agent orange. Bahan kimia tersebut merupakan bahan kimia yang digunakan Amerika Serikat saat perang Vietnam.

Kondisi ini menyebabkannya merasa panas dan kulitnya menjadi sangat tidak nyaman tanpa mandi biasa. Dengan kondisi kelainan kulit aneh tersebut, Minh Anh dijuluki manusia ikan oleh teman-temannya di panti asuhan.

Petero Byakatonda

4 orang dengan kelainan bentuk tubuh ekstrem

Petero Byakatonda adalah seorang anak asal kota kecil, pedesaan di Uganda. Dia mengalami sindrom Crouzon yang mempengaruhi satu dari setiap 25.000 kelahiran. Tapi kasus Petero merupakan salah satu kasus yang paling ekstrem.

Crouzon menyebabkan malformasi tengkorak yang mendorong bola mata keluar dari rongganya, telinga turun, dan menyebabkan masalah penglihatan juga pendengaran. Di negara maju, orang dengan kondisi seperti ini diperlakuan dengan sangat segera setelah lahir. Namun petero tidak menerima pengobatan apapun lantaran tinggal ratusan mil dari rumah sakit.

Jose Mestre

4 orang dengan kelainan bentuk tubuh ekstrem

Pria ini berasal dari Lisbon, Portugal. Jose Marte mengalami deformitas wajah sejak usia 14 tahun. Awalnya tumbuh dibibir saja. Selama bertahun-tahun , tumor ini tumbuh menjadi lebih dari 5 kilogram. Hal itu menyebabkannya menjadi buta pada satu matanya. Selain itu tumor tersebut juga membuatnya sulit bernafas, makan dan tidur.

Dia menghabiskan 40 tahun hidupnya tanpa pengobatan karena kurangnya informasi medis dan kurang keuangannya. Sekaligus dengan keengganan untuk menjalani perawatan karena keyakinan agama.

Demikian 4 orang dengan kelainan bentuk tubuh paling ekstrem. Sekaligus sebagai pengingat untuk syukur atas semua nikmat yang telah diberikan Allah kepada kita semua. Selain bersyukur, kita juga harus merawatnya dengan baik.

Komen

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s