Tak Bisa Tidur

phobia tidak bisa tidur, cara mengatasi phobia tidak bisa tidur, susah tidur

Siotong mengalami phobia tidak bisa tidur tiap malam. Suatu hari karena sudah terlalu lelah dan bosan dengan apa yang dialaminya, dia lalu datang ke Psikiater.

“Dok, saya punya masalah. Tiap pergi tidur ke kamar saya merasa ada orang dikolong ranjang. Saat saya tidur dibawah ranjang sepertinya ada orang di atas ranjang. Begitu terus hingga saya tak bisa tidur. Tolong bantu saya, Dok”, ujar Siotong.

“Datang saya 3 kali seminggu selama 2 tahun, saya bisa menyembuhkan phobia Anda”, jawab sang dokter menanggapi.

“Berapa biayanya, Dok?”

“Sekali kunjungan 100 ribu”

“Wah mahal sekali…”, gumam Siotong

Enam bulan kemudian Siotong bertemu dokter dijalan, lalu dokter itu menanyakan kabar Siotong dan menanyakan kenapa dia tak datang ke psikiater itu, “Mengapa kamu tidak konsultasi ke tempat saya lagi?”

“Untuk 100 ribu tiap kali konsultasi? Tetanggaku telah menyembuhkan saya hanya dengan biaya 10 ribu”, jawab Siotong ketus.

“Mana mungkin? Bagaimana caranya?”, Dokter keheranan.

“Dia menyuruhku untuk memotong keempat kaki ranjang. Beres deh!”, jawab Siotong

4 responses to “Tak Bisa Tidur

  1. Doktor itu hanya mikirin uang sahaja, bukan memberi tenang jiwa… alhamdulillah, setakat ini bunda selalu nyenyak tidur walaupun sedang mengalami kesibukan. Salam sejahtera Ari, didoakan sihat selalu. Salam buat Arina dari bunda di Sarikei, Sarawak.🙂

Komen

